Menteri LHK Resmikan Hutan Kampus Jurusan Kehutanan UMM

Sabtu, 23 Februari 2019 12:51 WIB

Sabtu (23/02), menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), meresmikan hutan kampus jurusan kehutanan, Fakultas Pertanian-Peternakan, Universitas Muhammadiyah Malang. Sebelum kegiatan peresmian, beliau sempat memberikan orasi ilmiahnya tentang esensi akademik kebijakan korektif lingkungan dan kehutanan, dalam acara wisuda ke-91 periode I tahun 2019, di hall dome Universitas Muhammadiyah Malang. 

Setelah menyampaikan orasinya, Ibu Siti Nurbaya langsung menuju hutan kampus, untuk melakukan penanaman poho sebagai simbolis peresmian hutan kampus jurusan kehutanan, Fakultas Pertanian-Peternakan, Universitas Muhammadiyah Malang. Kedatangan menteri LHK tersebut disambut oleh mahasiswa dan mahasiswi jurusan kehutanan dengan sangat antusias, karena momen ini sangat penting bagi jurusan kehutanan sendiri. Setelah selesai melakukan penanaman Ibu Siti Nurbaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempersiapkan kegiatan penanaman tersebut.

Harapannya, Hutan Kampus dapat dikelola dengan baik sesuai disiplin ilmu yang ada di jurusan kehutanan, sehingga hutan kampus dapat menjadi sarana bagi mahasiswa khususnya mahasiswa untuk belajar mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Shared: